Cara Melacak Hp Lewat Email Dengan Cara Mudah dan Cepat - Coeg Glyn

Cara Melacak Hp Lewat Email Dengan Cara Mudah dan Cepat

Melacak Handphone - Kehilangan handphone adalah suatu momok yang bikin khawatir semua orang. Handphone gak cuman jadi sebuah alat buat komunikasi aja di hidup kalian. tapi juga buat nyimpen macem-macem file dan juga data penting yang bersifat pribadi. Maka dari itu, saat handphonekalian ilang ataupun di ambil sama orang, rasa gundah gulana tuh pasti ada. Tapi, kadi angin segar di tengah- tengah kekhawatiran kalian saat handphone nya ilang, perkembangan dari teknologi udah ngasih solusi tuh buat ngelacak handphone yang ilang lewat alamat email yang nyangkut di device nya.

Dengan kecanggihan teknologi yang sekarang, para produsen dari smartphoneudah udah nyediain layanan pelacakan yang bisa di pake sama pengguna nya buat ngelacak keberadaan dari handphone nya yang ilang itu. fitur yang di kasih sama pihak pembuat smartphone itu kayak Find My Device dari pihak Google dan juga Find My Apple dari pihak Apple bisa di pake sama pengunanya buat ngelacak handphone dengan waktu yang cepat dan juga gak ribet. Seperti yang coeg bilang di awal, kalo mau ngelakuin proses pelacakan buat handphone kalian, harus ada akun gmail valid yang masih nyangkut di device yang hilang tersebut.

Cara Melacak Handphone yang Hilang Melalui Email

Periksa dulu Adanya Fitur Buat Ngelacak Handphone nya

Hal pertama yang harus kaian lakuin kali mau ngelacak handphone adalah mastiin dulu kalo handphone yang ilang itu masih kehubung ke akun gmail yang bisa di pake buat ngelacak. dari Google sama Apple juga udah nawarin kalian layanan pelacakan yang bisa di pake buat nemuin hp kalian yang ilang.

Mengakses Akun Emailnya

Kalo kalian udah yakin handphone nya udah kehubung sama akun gmail yang valid, kalian bisa pake device yang lain buat ngelacak handphone nya, bisa pake laptop, tablet, komputer, ataupun hp temen kalian. Abis itu, masukin aja akun gmail yang sama kayak yang di pake di handphone yang ilang tadi. Kalo mau lebih akurat lagi, device yang di pake buat ngelacak hp tadi udah pernah kehubung sebelum nya sama perangkat yang ilang.

Buka Layanan Pelacakan nya

Udah masukin akun gmail valid nya?, kalo udah, cari aja fitur pelacakan perangkat yang di sediain, kalo mau pake layanan dari Google kalian pergi aja ke situs Find My Device, tapi kalo hp yang ilang itu dari brand Apple, kalian bisa pake aplikasi Find My Apple dari layanan Apple itu sendiri. Aktifin aja fitur itu buat mulai proses pelacakan.

Tunggu Hingga Perangkat Terdeteksi

Kalo fitur pelacakan nya udah aktif, kalian harus nunggu dulu sampe perangkat nya kedeteksi, gak lama kok, palingan juga cuman berapa menit doang, tergantung dari situasi jaringan internet dan juga device kalian.

Perjelas Lokasi Handphone Kalian

Setelah perangkat Anda berhasil terdeteksi, Anda akan melihat peta yang menunjukkan lokasi ponsel Anda. Lokasi ini akan memberi petunjuk mengenai di mana ponsel Anda berada, misalnya, di rumah, di tempat kerja, atau di lokasi lain.

Aktifin Fitur Dering atau Pesan pada Layar

Kalo hp nya ada di sekitar kalian tapi gak nemuin secara fisiknya, kalian ba aktifin fitur dering dari layanan pelacakan nya, bisa juga pake fitur buat ninggalin pesan di layar hp kalian yang ilang itu buat nunjukin nomer hp yang bisa di hubungi kalo di temuin sama orang lain.

Pastiin Baterai Ponselnya Cukup

Kalo handphone kalian baterainya sekarat, segera lakuin tindakan buat ngehemat daya baterai nya. Ada lho layanan yang nyediain fitur buat matiin handphone dari jarak yang jauh, fitur ini bisa di pake sama kalian buat meminimalisir adanya kehabisan daya dari baterai hp yang hilang.

Bikin Laporan Kehilangan

Kalo emang gak bisa nemuin handphone nya lewat layanan pelacakan tadi, bisa juga bikin laporan kehilangan ke pihak yang berwenang. Kasih informasi yang lengkap tentang handphone kalian, termasuk jugadari no seri dan juga no IMEI buat ngebantu saat upaya pencarian.

Ganti Kata Sandi Akun di Handphone yang Hilang

Kalo kalian udah yakin kalo hanphone nya di maling sama orang dan kalian udah cape nyari nya. Harus segera lho buat ganti sandi akun gmail ataupun sandi-sandi akun lain yang kehubung sama handphone nya. Takutnya Data kalian di pake sama meeka yang ngambil hp itu buat hal-hal yang merugikan diri kalian.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melacak Hp Lewat Email Dengan Cara Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel