Kerajinan dari Barang Bekas yang Bermanfaat, Temukan Potensinya - Coeg Glyn

Kerajinan dari Barang Bekas yang Bermanfaat, Temukan Potensinya


Barang Bekas
- Di fase peningkatan akan kesadaran menjaga lingkungan, banyak banget orang-orang sekarang yang udah ngelirik barang bekas jadi salah satu bahan buat ngebikin sebuah kerajinan tangan yang punya manfaat. Kerajinan tangan dengan berbahan baku barang bekas gak cuman ngurangin sampah ataupun daur ulang doang, tapi bisa juga nyiptain berbagaimacam produk yang keren, unik dan juga bermanfaat buat di pake sehari-hari.

Di kesempatan yang bisa kita temui ini, coeg bakal ngasih tau beberapa kerajinan tangan dengan bahan baku yang mungkin di anggap oleh kebanyakan orang itu sampah. Walaupun namanya sampah, tapi ternyata masih ada potensi yang bisa kita manfaatin dari sampah itu buat ngebikin beberapa kerajinan tangan yang keren.

Contoh Kerajinan Tangan yang Bisa Dibuat dari Barang Bekas

Kerajinan Tangan Berbahan Botol Plastik

Botol plastik yang udah di buang dan menjadi sampah ternyata bisa kalian manfaatiin buat ngebikin kerajinan juga loh, contoh nya kayak bikin lampu hias yang indah, caranya juga simple banget, kalian cukup potong bagian bawah dari botol plastiknya, abis itu bisa kalian kasih cat sesuai yang kalian mau. Kalo udah, kalian tinggal pasang lampu LED nya ke dalam botol yang duah di cat tadi, abis itu sambungin aja sama kabel yang bisa di nyalain. Kalian berhasil nyiptain lampu hias yang berasal dari sampah menjadi barang yang menawan dan juga ramah buat lingkungan.

Gelang dari Bahan Tali Rafia

Tali rafia bisa kalian jadiin buat bahan bikin gelang yang unyu-unyu lho, kalian bisa ngiket talirafia itu make macem macem pola dan kombinasiin sama aksesoris tambahan lain. Manfaat nya gak cuman jadi aksesoris yang unik, tapi juga bisa ngurangin sampah dari tali rafia ini supaya gak terbuang sia-sia.

Boneka Hewan dari Bahan Kaos Kaki yang Terbuang 

Kaos kaki yang udah rusak ternyata bisa kalian modif jadi boneka hewan yang gemoy. Simple kok caranya, cukup kalian gunting aja kaos kaki bekas nya sesuai sama bentuk hewan yang udah di bikin, bisa bentuk kucing, anjing, monyet. Tapi jangan nyamuk, nanti jadi gak gemoy. Setelah kalian gunting kaos kaki bekas tadi, kalian isi dan juga jahit pake bahan penyangga yang ada, bisa kalian tambahin juga pake kancing ataupun kain kasa buat ngasih deail di bagian muka sama badan dari hewan yang di bikin. kegiatan ini biasa nya di sukai banget sama anak-anak kecil.

Pot Bunga dari Bahan Sendok Plastik bekas

Sampah dengan wujud sendok plastik ternyata bisa kalian ubah juga jadi pot bunga yang cantik. kalian tertarik buat bikin kerajinan dari bahan ini? gampang kok caranya. Kalian potong aja sendok plastik yang udah bekas tadi jadi dua bagian, abis itu gunting salahs atu bagian tadi jadi bentuk dedaunan. Kalo udah di guntingin, tempelin bagian tersebut di sekeliling bagian yang satunya buat bikin pot bunga dengan bentuk yang unyu. Kalo mau tambah bagus, kalian bisa nge cat pot tadi pake warna yang terang buat nambahin sentuhan yang cantik.

Bros dari Sisaan Kain Perca

Sampah kain perca bisa juga kalian ciptain jadi aksesoris bros yang lucu-lucu. Kalian cukup potongin aja sisaan kain perca nya jadi wujud yang ada di pikiran kalian, bisa jadi bunga, hewan, ataupun awan. Kalo udah di potong, kalian bisa jahit bagian bagian tadi secara bebarengan, biar bisa di pake, tambahin aja peniti ataupun klip bros di bagian belakang. Keren kan kalo kalian pake aksesoris barang yang kalian bikin sendiri buat nyempurnain fashion kalian.

Tempat Tisu dari Sampah Kain Flanel

Sampah dari kain flanel bisa kalian uabh jadi barang yang bermanfaat lho, contoh nya jadi tempat tisu yang stylist, kalian bisa potong sampah kain flanel tadi jadi bentuk persegi panjang ataupun kotak. Kalian jahit di bagian sisi nya secara bebarengan. Mau tambah cantik lagi? bisa kalian tambahin sentuhan -sentuhan lain. kalo udah jadi, tempat tisu nya bisa kalian taro di kamar mandi, di ruangan kerja, ataupun di ruang tamu.

Dari contoh-contoh yang coeg kasih tadi, kalian bisa manfaatin potensi dari barang barang sampah jadi sesuatu yang berguna banget, kalian juga bisa ngejual hasil kerajinan kalian di marketplace.

Belum ada Komentar untuk "Kerajinan dari Barang Bekas yang Bermanfaat, Temukan Potensinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel